Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Transportasi Online GRAB, Jakarta)
Author(s):
Muhammad Faisal Yunas, S.E., M.M.
Tahun:
2022
Nama Penulis:
Muhammad Faisal Yunas, S.E., M.M.
Item Type:
Journal
Keyword(s):
Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pelanggan. 2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan. 3) pengaruh kualitas pelayanan dan
harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah p... (selengkapnya)
pelanggan. 2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan. 3) pengaruh kualitas pelayanan dan
harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah p... (selengkapnya)
DESKRIPSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pelanggan. 2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan. 3) pengaruh kualitas pelayanan dan
harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode survei. Teknik pengambilan
sampel adalah metode Nonprobability sampling yaitu dengan teknik Accidental sampling. Jumlah
responden adalah 100 orang. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini adalah Uji Validitas
dan Reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda,
Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas
Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. 2) Harga berpengaruh secara
parsial terhadap Kepuasan Pelanggan. 3) Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh secara
simultan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Link File
pelanggan. 2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan. 3) pengaruh kualitas pelayanan dan
harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode survei. Teknik pengambilan
sampel adalah metode Nonprobability sampling yaitu dengan teknik Accidental sampling. Jumlah
responden adalah 100 orang. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini adalah Uji Validitas
dan Reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda,
Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas
Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. 2) Harga berpengaruh secara
parsial terhadap Kepuasan Pelanggan. 3) Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh secara
simultan terhadap Kepuasan Pelanggan.