Perceptions of manufacturing SMEs entrepreneurs on islamic banks role and services in tegal regency- Indonesia
Categorie(s):
Jurnal
Author(s):
Muhaimin,Lukman Achmad,Fikriah
Tahun:
2022
Nama Penulis:
Muhaimin, Lukman Achmad, Fikriah
Item Type:
Journal
ISSN/ISBN:
2349-5979
eISSN/eISBN:
2349-4182
Keyword(s):
sharia bank service quality, SMEs entrepreneurs, Indonesia
ABSTRAK
Secara umum, literatur menunjukkan bahwa perbankan syariah memiliki hubungan yang erat dengan layanan keuangan kepada UKM. Implikasi dari hubungan ini adalah perbankan syariah harus memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan UKM yang notabene adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Dalam... (selengkapnya)
Secara umum, literatur menunjukkan bahwa perbankan syariah memiliki hubungan yang erat dengan layanan keuangan kepada UKM. Implikasi dari hubungan ini adalah perbankan syariah harus memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan UKM yang notabene adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Dalam... (selengkapnya)
DESKRIPSI
ABSTRAK
Secara umum, literatur menunjukkan bahwa perbankan syariah memiliki hubungan yang erat dengan layanan keuangan kepada UKM. Implikasi dari hubungan ini adalah perbankan syariah harus memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan UKM yang notabene adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Dalam operasionalnya, bank syariah memiliki peran yang lebih dibandingkan bank konvensional dalam membantu kebutuhan permodalan UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk menggali persepsi UKM mengenai peran dan layanan perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan metode survei untuk mendapatkan data yang relevan. Responden yang terlibat adalah UKM di Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah bank syariah (=0,576; p
Link File
Secara umum, literatur menunjukkan bahwa perbankan syariah memiliki hubungan yang erat dengan layanan keuangan kepada UKM. Implikasi dari hubungan ini adalah perbankan syariah harus memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan UKM yang notabene adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Dalam operasionalnya, bank syariah memiliki peran yang lebih dibandingkan bank konvensional dalam membantu kebutuhan permodalan UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk menggali persepsi UKM mengenai peran dan layanan perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan metode survei untuk mendapatkan data yang relevan. Responden yang terlibat adalah UKM di Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah bank syariah (=0,576; p