STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS CENTER DALAM RANGKA PEMEBERDAYAAN MASYARAKAT

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS CENTER DALAM RANGKA PEMEBERDAYAAN MASYARAKAT

Author(s):
   Maryam Sulaeman, Azka Hidayat, Zahrah, Amelia Pertiwi, Heriyanto
Tahun:
   2019
Nama Penulis:
 Maryam Sulaeman, Azka Hidayat, Zahrah, Amelia Pertiwi, Heriyanto
Item Type:
 Penelitian
Keyword(s):
Kata Kunci : Strategi Pengembangan, Bisnis Center, Pemberdayaan Masyarakat

Abstrak

Pengembangan Bisnis Center mempunyai peranan yang sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. Selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam perindusitrian hasil. Salah satu strategi yang bisa digunakan ialah melalui strategi pemas... (selengkapnya)

DESKRIPSI



Abstrak

Pengembangan Bisnis Center mempunyai peranan yang sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. Selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam perindusitrian hasil. Salah satu strategi yang bisa digunakan ialah melalui strategi pemasaran. Bisnis foto copy merupakan salah satu usaha yang menjanjikan apalagi tempatnya yang stretgi dekat kampus, perumahan dan sekolah. Foto copy karya agung yang terdekat kampus berdiri dari tahun 2000 untuk mengembangkan usahanya agar dapat membantu pertumbuhan ekonomi maka perlu adanya strategi pengembangan yang tepat untuk meningkatkan pembanguna di masyarakat.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research). Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentsi. Sedangkan dalam analisisnya, menggunakan metode analisi SWOT yaitu metode analisi data yang menunjukan pengembangan usaha dapat ditentukan oleh kombinasi factor eksternal dan internal yaitu factor kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (oppurtunities), dan ancaman (threats).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan bisnis center dalam rangka pemberdayaan masyarakat di sekita kampus Unoversitas Islam Jakarta.
Penelitian ini menggunakan metode dekriptif analitik dengan menggambarkan kondisi nyata pada bisnis foto copy. Hasil dari penelitian ini adalah : pemilik bisnis foto copy berperan penting dalam proses pemberdayaan terhadap para pegawai. Dalam menggunakan usaha bisnis ini pertama yang kita lihat yaitu pemilihan tempat yang strategis sehingga dapat menguntungkan dan dapat memberikan peluang untuk lapangan pekerjaan. Bisnis foto copy ini sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan kinerja mereka ketika ingin mengcopy data atau dokumen.
Kata Kunci : Strategi Pengembangan, Bisnis Center, Pemberdayaan Masyarakat