Upaya Mewujudkan Objektivitas Standar Penilaian PAI
Author(s):
Nadiyah, Nurzulfah, Lilis Nurjanah, M. Raviul Ihsan, Hidayatulloh
Tahun:
2019
Nama Penulis:
Nadiyah, Nurzulfah, Lilis Nurjanah, M. Raviul Ihsan, Hidayatulloh
Item Type:
Penelitian
Keyword(s):
Upaya Mewujudkan Objektivitas, Standar Penilaian
ABSTRAK
Judul Penelitian: Upaya Mewujudkan Objektivitas Standar Penilaian PAI Di SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA
Dengan adanya penilaian yang telah ditetapkan pemerintah guru dituntut untuk mampu melakukan penilaian sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Yang mana standar penilaian terdiri dari ... (selengkapnya)
Judul Penelitian: Upaya Mewujudkan Objektivitas Standar Penilaian PAI Di SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA
Dengan adanya penilaian yang telah ditetapkan pemerintah guru dituntut untuk mampu melakukan penilaian sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Yang mana standar penilaian terdiri dari ... (selengkapnya)
DESKRIPSI
ABSTRAK
Judul Penelitian: Upaya Mewujudkan Objektivitas Standar Penilaian PAI Di SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA
Dengan adanya penilaian yang telah ditetapkan pemerintah guru dituntut untuk mampu melakukan penilaian sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Yang mana standar penilaian terdiri dari standar umum, standar perencanaan, standar pelaksanaan, standar pengelolaan dan pelaporan hasil penilaian serta standar pemanfaatan hasil penilaian. Penilaian diatas menunjukan penelitrian mengenai pelaksanaan standar penilaian pembelajaran PAI di sekolah perlu dilakukan.
Adapun tujuan penelitian ini menghasilkan peserta didik yang berpengetahuan, sikap teladan, berkepribadian baik dan mempunyai keterampilan dan peserta didik dapat mengamalkan ajaran Agama Islam. Penulis telah melakukan penelitian di SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA pada bulan Mei 2020. Untuk metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Dan teknik poenelitian lapangan penulis menggunakan teknik wawancara dengan beberapa informan di SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA.
Dan dari hasil penelitian ini penulis dapat simpulkan bahwa kegiatan upaya menunjukan objektifitas standar penilaian PAI di Smk Muhammadaiyah 6 Jakarta ini sudah terlihat efektif, sebab seluruh guru dapat melaksanakan kegiatan tersebut dan berusaha untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penilaian oleh guru macam mulai dari jenjang pendidikan, spesialis pendidikan, perguruan tinggi, organisasi keguruan lama mengajar dan tempat mengajar.
Jumlah Halaman Permulaan : X
Jumlah Halaman Penelitian : 70
Isi Ringkasan Penelitian :
Daftar Kepustakaan :
Jumlah Buku :
Jakarta, 10 Agustus 2020
Penulis
Judul Penelitian: Upaya Mewujudkan Objektivitas Standar Penilaian PAI Di SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA
Dengan adanya penilaian yang telah ditetapkan pemerintah guru dituntut untuk mampu melakukan penilaian sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Yang mana standar penilaian terdiri dari standar umum, standar perencanaan, standar pelaksanaan, standar pengelolaan dan pelaporan hasil penilaian serta standar pemanfaatan hasil penilaian. Penilaian diatas menunjukan penelitrian mengenai pelaksanaan standar penilaian pembelajaran PAI di sekolah perlu dilakukan.
Adapun tujuan penelitian ini menghasilkan peserta didik yang berpengetahuan, sikap teladan, berkepribadian baik dan mempunyai keterampilan dan peserta didik dapat mengamalkan ajaran Agama Islam. Penulis telah melakukan penelitian di SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA pada bulan Mei 2020. Untuk metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Dan teknik poenelitian lapangan penulis menggunakan teknik wawancara dengan beberapa informan di SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA.
Dan dari hasil penelitian ini penulis dapat simpulkan bahwa kegiatan upaya menunjukan objektifitas standar penilaian PAI di Smk Muhammadaiyah 6 Jakarta ini sudah terlihat efektif, sebab seluruh guru dapat melaksanakan kegiatan tersebut dan berusaha untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penilaian oleh guru macam mulai dari jenjang pendidikan, spesialis pendidikan, perguruan tinggi, organisasi keguruan lama mengajar dan tempat mengajar.
Jumlah Halaman Permulaan : X
Jumlah Halaman Penelitian : 70
Isi Ringkasan Penelitian :
Daftar Kepustakaan :
Jumlah Buku :
Jakarta, 10 Agustus 2020
Penulis